IP

Friday, February 12, 2010

Koneksi 1 Gbps dari Google Broadband menggunakan Fiber Optik

Ngebahas tentang Google emang ga ada matinya. Selalu saja ada inovasi2 yang dilakukan oleh salah satu perusahaan IT terbesar di dunia tersebut. Mengawali bisnis di bidang search engine, Google yang semula hanya bermarkas di garasi pemiliknya, sekarang sudah merambah ke berbagai bidang bisnis. Siapa yang tidak tau Gmail dan GTalk? Atau aplikasi-aplikasi lain seperti Google Reader, Google Book, Google Chrome, Chromium OS, Google Android, Google Wave, Google Eart sampai yang terbaru Google Buzz. Sampai-sampai search engine yang lainnya ampe pusing cari cara buat ngalahin google, seperti Yahoo, ask, bing, dll. Faktanya 90% pengguna Internet di dunia menggunakan Search engine dan 70% menggunakan Google...keren gak gan!!!

Belum cukup bermain di dunia maya, Google sekarang mengembangkan sayapnya di bidang penyedia network, dengan menawarkan broadband super duper kenceng di ribuan rumah di Amrik sono. Google berencana membangun jaringan berbasiskan fiber optik dengan kecepatan up to 1 Gbps (Gigabit per second), apabila untuk download dibagi 8 atau setara dengan 125 MBps (Mega Bytes per second) untuk kisaran 500k rumah, tentunya dengan harga yang sangat bersaing, bahkan katanya akan jauh lebih murah dari provider lain. waduh makin berat aja ni saingan ISP tempat ane Kerja...hehehehe

Google sebenarnya sudah memiliki jaringan fiber yang menghubungkan data center mereka. Dan sekarang mereka merencanakan ke tahap selanjutnya, yaitu jaringan akan langsung dikoneksikan ke rumah2 pelanggan, tentunya masih di seputaran Amrik sono.

Coba bayangin kalo koneksi Internet 1Gbps buat Ngaskus bisa-bisa PERTAMAX trus Gan...hwakakakakaka
Bandingin sama di Indo,,,Udah Mahal, putus-putus, lemot Pula...:D

0 comments:

GodexsZone © 2009. Design by :Godexs_zone Templates