IP

Sunday, February 28, 2010

Fitur-fitur Terbagu,, dan Fitur yang Terbuang di G-Mail


Sebagai dedengkot dunia maya,,Google telah membuat beberapa perubahan untuk layanan Gmail, dengan melakukan upgrade enam eksperimen dari Gmail Labs, dan menghapus lima fitur lain secara permanen.

Diperbarui:

  1. Vacation Responder: Pengguna bisa mengatur pesan balasan jika sedang melakukan liburan atau tidak bisa mengakses layanan Gmail.
  2. YouTube Previews: Jika seseorang mengirimkan tautan video YouTube, pengguna akan bisa melihatnya langsung dari Gmail.
  3. Forgotten Attachment Detector: Fitur ini akan mengingatkan penguna ketika lupa menambah lampiran. Ini dilakukan dengan menganalisis pesan email yang berisi kata-kata 'attached' dan 'included.'
  4. Go To Label: Cukup ketik 'gl' diikuti labelnya untuk menemukan semua pesan Gmail dengan label yang sesuai.
  5. Custom Label Colors: Warna label tertentu untuk memudahkan pengaturan. Gmail tidak membuat folder, namun mengijinkan pengguna membuat Label dengan warna tersendiri atas email yang memiliki kriteria tertentu.
  6. Search Autocomplete: Ketika mengetik sesuatu di kotak pencarian email, seperti alamat atau nama, Gmail akan otomatis mengisinya dengan saran-saran yang mungkin sesuai. Ini seperti fitur auto-suggest di Google.com. 
Dihapus
  1. Random Signature: Menampilkan kata-kata bijak dari orang-orang terkenal secara acak di bagian akhir pesan email.
  2. E -mail Addict: Fitur yang akan mematikan layanan Gmail selama 15 menit sehingga pengguna bisa melakukan hal lain.
  3. Fixed Width Font: Opsi di menu Reply untuk menampilkan pesan dalam ukuran huruf tetap.
  4. Location in Signature: Fitur yang akan secara otomatis menampilkan lokasi pengguna sebagai bagian dari tanda tangan (signature) email. Fitur ini sebenarnya cukup populer sehingga cukup mengejutkan ketika Google menghapusnya.
  5. Muzzle: Fitur ini tersembunyi di belakang status chat teman Gmail, menampilkan layar real estate. Beberapa orang memprotes keputusan ini dan telah membuat petisi agar ftur ini dikembalikan.

0 comments:

GodexsZone © 2009. Design by :Godexs_zone Templates