IP

Thursday, April 8, 2010

Twitter Rilis Anti Phishing

Twitter baru saja meluncurkan layanan yang di klaim bakal mampu menangkal segala jenis upaya phishing yang sering terjadi di mikroblognya tersebut. Salah satu bagian dari layanan itu adalah tool twitter untuk mempersingkat link atau alamat URL. Nantinya pengguna Twitter akan melihat link-link penyingkat di notifikasi twitter lewat e-mail, atau direct messages dari pengguna lain akan tertulis sebagai twt.tl.

Dengan melewatkan semua link ke dalam twitter melalui layanan ini, Twitter akan bisa mendeteksi, mengintersepsi, dan menangkal menyebarkan link jahat. Biasanya phishing bekerja dengan mengirimkan pesan berisi link, yang bila di klik akan menggiring pengguna Twitter ke sebuah laman palsu.

Di situs palsu tersebut, biasanya membuat phishing berusaha mencuri identitas serta password pengguna Twitter, misalnya dengan menyediakan form isian user id dan password. Twitter juga melawan phishing dengan mengamati account-account yang terkena efek dari phishing, dan akan mereset password account tersebut.

0 comments:

GodexsZone © 2009. Design by :Godexs_zone Templates