Friday, October 8, 2010

Jelajahi Lokasi Tanah Air dengan Google Maps Indonesia


Google Maps Indonesia - Sebagai mesin pencari terkemuka, Google kembali menghadirkan dukungan dalam bentuk visual kepada Tanah Air Indonesia. Jika pada kesempatan sebelumnya, Google hadir di Jakarta untuk menampilkan browser buatannya, kali ini Google meluncurkan peta virtual yang mendukung seluruh wilayah Indonesia di Blitz Megaplex, Jakarta.


Produk terbaru dari Google dengan nama Google Maps Indonesia, merupakan sebuah platform pencarian lokal yang membantu pengguna di Indonesia menemukan informasi geografis di Tanah Air. Pencarian berdasarkan pada peta online, citra satelit, panduan arah berkendara, alamat dan daftar perusahaan, dan dapat digunakan pada PC atau ponsel pintar.


Sumber informasi lokal yang lengkap dan mudah digunakan dari Google Maps Indonesia, meliputi jalan, alamat dan ratusan ribu perusahaan di seluruh Indonesia. Google Maps juga dapat menampilkan konten yang diciptakan oleh pengguna dalam Bahasa Indonesia dan banyak bahasa lain, sehingga baik warga lokal maupun pendatang dapat menyumbang konten teks, foto dan video, agar semakin meningkatkan kualitas peta online paling lengkap dan paling ramah pengguna di Indonesia.


Andrew McGlinchey selaku Product Manager, Google Southeast Asia mengatakan, “Google memfokuskan pada pengorganisasian informasi dunia dan membuatnya dapat diakses secara universal dan berguna. Peluncuran Google Maps Indonesia hari ini merupakan sebuah langkah maju yang menarik dalam membantu pengguna Indonesia untuk secara cepat dan mudah menemukan informasi lokal yang mereka butuhkan dalam kehidupan sehari-hari, baik di rumah, di tempat kerja maupun pada saat bepergian.”


Kehadiran Google Maps Indonesia juga merupakan bentuk tersendiri yang dapat digunakan oleh berbagai website buatan lokal, sebut saja Urbanesia, LewatMana dan masih banyak lagi. Selina Limman selaku pendiri Urbannesia.com menyatakan dukungan Google Maps Indonesia yang dapat menampilkan panduan pada konten websitenya. Beliau juga mengatakan bahwa penggunaan Google Maps API dapat menunjukkan lokasi dari setiap daftar dalam website Urbanesia, untuk membantu pengguna sampai ke tempat tujuan.


“Di LewatMana, kami menggunakan Google Maps API untuk menunjukkan kondisi lalu-lintas secara langsung di jalan-jalan Utama di Jakarta, serta overlay video kamera lalu-lintas dan lokasi insiden lalu-lintas yang dilaporkan seperti banjir, penutupan jalan dan kecelakaan,” kata Hendry Soelistyo selaku pendiri LewatMana.com.

0 comments:

GodexsZone © 2009. Design by :Godexs_zone Templates